a little story about my life!

M A R E T A . D E K A . P A R A S W A T I

Selasa, 26 April 2011

percakapan di malam hari

Iseng-iseng gue nanya ke kakak dita tentang penjurusan.
Kakak dita bilang ga ada fakultas kedokteran gigi di unibraw--> entah dia hanya asal bunyi atau emang jenius tau jurusan yang ada di unibraw.

Note: Sebenernya gue ga pingin lah jadi dokter gigi, rasanya bukan gue banget.
Kalaupun gue harus merantau ke jakarta untuk dapetin jurusan desain yang bagus sesuai harapan, gue sungguh sangat amat senang. Atau kalaupun gue harus mengambil jurusan kedokteran, gue dengan suka gembira akan ngambil jurusan kedokteran hewan.
Entah, apa dosa gue- cita cita gue mendapatkan respon nihil dari orang tua gue T.T

Gue : Tuh kan, buuuuu.. kata mbak dita ga ada tauk fkg di unibraw. yes yes! (gue girang)
Ibu : Masa? serius?
Gue : Betulaaannnnn... baca aja ni smsnya
Ibu : Terus yang ada kedokteran apa dong?
Gue : eeeeeennggg (?) Pendidikan dokter adanya (asal ngomong)
Ibu : Yaudah farmasi aja dek.. Pokoknya ibu maunya yang kerja di rumah sakit biar gampang dapet kerja.
Gue : Aiiih.. ndak mau ah. Itu ribet banyak rumus kimianya nanti -__-
Ibu : Ya tapi jadi dokter aja, enak lhoo..
Gue : Nggak usah jadi dokter lah.. dokter itu ribet, susah, capek mikir, ada uji nyali di kamar mayat lagi. --> aku mulai melas
Ibu : Semua jurusan itu nggak ada yang gampang dek, kalo udah kuliah ya pelajarannya susah. Nggak cuma dokter aja yang susah.
Gue : Mending susah, tapi kita suka jurusannya. Daripada udah susah, kitanya egk suka-apa ngak lebih parah tuh?
Ibu : hmm yaaaaaa deh..
Gue : Adek mau kok jadi dokter :D
Ibu : dokter apa?
Gue : Dokter.. he-.. hahaha masa perlu dilanjutin? kayak enggak tau aja ;)
Ibu nyuekin gue.
Suasana hening.

Gue menghela napas, berusaha untuk lapang dada.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda